Panduan Membuat Program Kos-Kosan dengan Bahasa C++

Panduan Membuat Program Kos-Kosan dengan Bahasa C++ terbaik dan termudah

Program ini aku buat awalnya untuk tugas kuliah.

Karena tugasnya sudah selesai dan sudah dinilai, jadi lebih baik aku bagikan saja di blogku.

Aplikasi yang aku gunakan dalam pembuatan program ini adalah : Borland C++ versi 5.02.

Tolong sesuaikan dengan program yang akan kamu gunakan. Biasanya tiap program beda-beda sedikit dalam pengkodean-nya.


0. Persiapan

Aku akan memberi 1 versi koding untuk program ini, yaitu versi Borland 5.02.

Aku tidak bisa memberi program versi compiler online karena batasan berat file maksimal hanya 100kb. Sedangkan program ini beratnya 166kb.

Program ini berat karena scriptnya panjang hingga 2000+ line dan berulang-ulang.

Program ini juga menggunakan String, jadi aku memanggil include string.

Program sudah aku cek dan sudah aku cek & pastikan tidak ada error disaat compile, running, dan saat digunakan.


1. Script Code

Karena script program ini terlalu panjang, jadi aku taruh scriptnya di PasteBin.

Silahkan buka link dibawah, lalu salin kodenya.


2. Borland 5.02

Selanjutnya, nyalakan aplikasi borland di PC/Laptop kamu.

Di header menu, pilih File > New > Text Edit.

Langkah 1, buka program Borland C++ 5.02

Terakhir, Paste script yang sudah kamu salin tadi.


3. Run program

Cari tombol seperti ini di menu program : (Yang logonya petir)

Run program Kos c++

Kalau sudah ketemu, langsung klik aja tombolnya.

Program nya akan berjalan dan akan tampil cmd seperti ini :

tampilan awal program kos dengan bahasa c++

Silahkan jelajahi program ini, temukan logika-logika yang ada, dan kembangkan sesuai keinginan kamu.


4. Penutup

Gimana? gampang kan programnya?

Programnya bisa panjang begitu karena ada banyak banget logika if yang digunakan.

Untuk selanjutnya, aku akan membagikan karya c++ ku yang lain.

Sering-sering berkunjung ke blog ku ya~ biar engga kelewatan update artikel dan panduan terbaru nantinya.