Pengalaman Belajar Adobe Illustrator

Berawal dari kunjungan pertama-ku ke website PanduanIM, muncul keinginan di dalam hati untuk membuat desin karakter sendiri.

Aku pun mulai mikir, "Kayaknya buat karakter kayak gitu gamungkin pakai Photoshop deh, pasti AI!."

Dan setelah itu, aku langsung download Adobe Illustrator.

Nah, selesai dowload programnya, yang ada di pikiranku cuman 1.

"Aku mulai belajar dari mana ya..".

Akhirnya, langsung buka Line, cari temen yang udah biasa buat desain pakai AI, minta ajarin step-by-step.

Untung dia sabar ngajarin xD, makasih loh.

Untuk awal-awal, dia nyuruh aku buat karakter simpel seperti di panduan di website Garudasekarang.

Karena memang sejak awal aku udah biasa pakai Photoshop untuk buat gambar-gambar, aku jadi merasa familiar dengan layout-nya AI (ya.. namanya juga 1 perusahaan).

Hasil karakter yang aku buat pun, enggak jelek-jelek banget.

Setelah merasa berhasil, aku lanjut buat karakter manusia dengan berpatokan kepada desain karakter milik Pak Darmawan PIM.

Akhirnya, Setelah 2 harian belajar, karakter impian udah berhasil aku bikin. Tapi, bentuknya masih berantakan.

Aku lanjut memoles desain karakterku sampai aku ngerasa 'Ini udah Perfect.

And Finally, It's fuckin' done!.

Dari penglihatan kasat mata, masih keliatan banget kalau aku cuman niru seluruh bentuk karakter milik Pak Darmawan dan hanya mengganti bentuk rambut dan warna jas-nya saja.

Tapi yah.. namanya juga awal-awal.

Semua hal yang kita pelajari di dunia ini juga awalnya dimulai dengan meniru.


Penutup

Setelah berhasil sampai di tahap ini, aku gabakal berpuas diri dan berhenti begitu aja.

Selanjutnya aku bakal ngebuat karakter lain lagi, tapi tetap manusia.

Doain aku ya!