Link-Link Pilihan Penulis Edisi #1

Link-Link Pilihan Edisi #1

Berikut daftar link-link website yang aku anggap menarik untuk dibagikan kepada pembaca blog ini.

Auto Prefixer CSS

Autoprefixer CSS online

Website ini menurutku keren banget. Soalnya bisa generate css cross-browser secara otomatis dengan hanya paste kodingan CSS kita di website tersebut.

Jadi, aku ga perlu kerja 2x hanya untuk nambahin css cross-browser 1 per 1.

Cara Mengaktifkan Inspect Element Yang di Block Pemilik Web

Cara Mengaktifkan Inspect Element Yang di Block Pemilik Web

Tutorial yang disediakan oleh Mas Galih Budi Prakoso ini cukup membantuku disaat sedang berselancar di website orang lain.

Terkadang, disaat aku melihat sebuah website yang punya tampilan dan desain yang menarik perhatianku, aku bakal langsung klik tombol F12 di keyboard dan aku Inspect Hampir setiap bagian website tersebut.

But, sometimes ada aja pemilik website yang memasang script anti inspect element di website mereka.

Nah, dengan adanya panduan diatas, aku jadi bisa melakukan inspect element di sebuah website walaupun mereka memasang jebakan debugger dan sejenisnya di website mereka.

Convert Line Break to Paragraph

Convert Line Break to Paragraph

Baru-baru ini aku nemuin website yang usefull banget bagiku dan mungkin hampir semua penulis di blogger.

Normalnya, kalau kita mau nulis artikel dengan format paragraf yang benar, kita harus menambahkan tag P disetiap paragraf atau kalimat secara "manual". Dan itu membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Apalagi kalau artikel-nya panjang, bisa habis waktu berjam-jam hanya untuk merapikan tata penulisan HTML nya.

Tapi tenang aja, sekarang kamu tidak perlu capek-capek lagi nulis tag p dan tag br secara manual.

Tool yang dibuat oleh Mas Tovic (pemilik website DTE) ini bisa menyelesaikan masalah kita semua. Kalau penasaran gimana cara kerjanya, langsung aja coba sendiri :p

Bonus : Transfer.sh

Transfer sh

Satu lagi bonus website yang menarik untuk kalian bookmark. Namanya Transfer.sh.

Sesuai sama namanya, fungsi website ini ya.. untuk upload dan transfer file.

Tapi, website ini punya kelebihannya tersendiri, seperti gratis, besar file maksimal 10GB, file bakal hilang setelah 14 hari di upload dan yang paling penting, nggak perlu login untuk upload file.

Aku sering banget pakai website ini untuk mindahin file-file kecil seperti gambar, PDF dan beberapa program ringan ke PC / laptop lain karena cepat dan mudah banget dalam penggunaannya.